Perfect World Online Spear Thingy

Selasa, 13 Oktober 2015

Kegiatan Lomba Dalam Rangka Memeriahkan HUT SMA Negeri 1 Tampaksiring

Serangkaian dengan kegiatan HUT SMA Negeri 1 Tampaksiring yang ke-16 (dwiwindu), pada tanggal 13 Oktober 2015 diadakannya kegiatan lomba yang diikuti oleh siswa-siswi tingkat SMP se-Kabupaten Gianyar. Kegiatan tersebut dimulai dari jam 8.00 pagi sampai selesai. Kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga tepat yang berbeda. Adapun lomba-lomba yang dilaksanakan pada hari tersebut yaitu :
1.       Lomba Olimpiade Akademik
Lomba Olimpiade Akademik dilaksanakan di ruangan kelas SMA Negeri 1 Tampaksiring. Mata pelajaran yang dilombakan yaitu Matematika, IPA dan IPS. Diadakannya lomba ini bukan hanya semata-mata mencari juara dan hadiah, melainkan untuk menambah pengalaman melalui melalui kegiatan ini guna melatih mental peserta olimpiade dengan harapan bisa menjadi bibit-bibit baru yang berprestasi di bidang akademik yang ditekuninya.
2.       Lomba Story Telling
Lomba Sory Telling dilaksanakan di Wantilan Asrama Manukaya Anyar yang letaknya berdekatan dengan SMA Negeri 1 Tampaksiring. Dalam lomba ini, peserta dituntut untuk menceritakan cerita-cerita masa lampau yang diceritakan dengan Bahasa Inggris disertai dengan alat peraga yang telah disediakan oleh masing-masing peserta lomba. Disamping mencari juara, melalui lomba ini siswa-siswi yang mengikuti lomba diharapkan bisa memantapkan keterampilan berbahasa inggris serta serta dapat menambah wawasan khususnya mengetahui cerita-cerita masa lampau  yang diwariskan sejak turun temurun.
3.       Lomba Pidarta Bahasa Bali
Lomba Pidarta Bahasa Bali diikuti oleh 23 peserta yang diadakan di Wantilan Pura Pucak Tegeh, Manukaya Anyar Tampaksiring. Dalam lomba ini, peserta dituntut untuk tampil dengan mengenakan pakaian Adat Bali dan perpidato menggunakan bahasa Bali baik menggunakan teks maupun tidak menggunakan teks disertai dengan Gestur (gerakan tubuh). Adapun pengumuman juaranya, sudah disampaikan setelah semua peserta sudah tampil.






Demikianlah kegiatan HUT SMA Negeri 1 Tampaksiring yang dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2015. Mengenai pembagian hadiah juara lomba, akan dibagikan pada saat puncak kegiatan 
HUT sekolah, tepatnya tanggal 20 Oktober 2015.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar